Tinjauan Proyek Modernisasi Jalan Raya India

Menurut Sensus resmi, sekitar dua persen jalan India, yang merupakan jalan raya nasional, memfasilitasi lebih dari 40 persen perdagangan darat melalui kota-kota metropolitan. Ketegangan ini, ditambah dengan infrastruktur yang menua, teknologi usang, dan fasilitas yang tidak memadai, telah menimbulkan beberapa tantangan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengendaranya.
Tinjauan-Proyek-Modernisasi-Jalan-Raya-India
Gambar 1. Ilustrasi jalan Raya
Untuk mengatasi tantangan ini, Pemerintah India memprakarsai proyek klaster untuk memodernisasi sektor jalan raya negara dan memperbaiki infrastruktur jalannya, dan menyerahkan proyek tersebut ke sayap jalan raya, National Highways Authority of India (NHAI). Inisiatif cluster adalah campuran dari beberapa sub-proyek, beberapa di antaranya termasuk Fasilitas Wayside (WSA), Pengumpulan Tol Elektronik (ETC), tol GPS, dan aplikasi mobile untuk komuter jalan raya.
Subproyek WSA bertujuan untuk menyediakan fasilitas higienis di sepanjang jalan raya nasional dan alun-alun tolnya sebagai titik berhenti yang aman bagi para penumpang. Sub proyek selanjutnya terdiri dari tiga model yang berbeda - Highway Nest, Highway Nest (Mini), dan Highway Village. Nest and Nest (Mini) telah dibangun di beberapa kompleks tol. Desa, yang merupakan yang terbesar dari tiga model, setelah dibangun, akan menampung fasilitas canggih termasuk helipad.

Tinjauan-Proyek-Modernisasi-Jalan-Raya-India
Gambar 1. Jalan raya India
ETC, yang kedua di cluster, adalah sistem tol otomatis yang menggunakan sensor RFID untuk mendeteksi kendaraan yang melewati jalur tol dan mengurangi biayanya. NHAI telah membangun hampir 400 lajur khusus DLL di Plaza Tol nasional yang sudah ada. Agar sistem dapat membuat faktur dan mengumpulkan pembayaran, kendaraan harus memiliki stiker FASTag, yang merupakan stiker berkode RFID, ditempelkan pada kaca depan mobil. Kode stiker FASTag akan memiliki informasi seperti nomor kendaraan dan rincian rekening bank pemilik / pengemudi. Sensor membaca kode dan mendebit jumlahnya.
Membunyikan GPS adalah proyek penting lainnya yang sedang dilakukan oleh badan jalan pemerintah. Proyek, yang saat ini dalam tahap uji coba, akan menggunakan satelit dan database terpusat untuk mengurangi biaya tol. Sistem, jika terbukti layak, akan menghilangkan kebutuhan infrastruktur seperti gerbang tol. Proyek percontohan sedang diuji di koridor Delhi-Mumbai.
NHAI juga meluncurkan aplikasi jalan raya yang disebut Sukhad Yatra. Aplikasi ini terhubung ke GPS dan memberi pengguna semua informasi terkait jalan raya, termasuk nama jalan raya tempat mereka berada dan fasilitas yang tersedia di jalan itu. Ia juga memiliki portal bawaan untuk mendaftarkan pengaduan terhadap operasi dan infrastruktur tol.

Tinjauan-Proyek-Modernisasi-Jalan- Raya-India
Gambar 3. Ilustrasi Jalan Raya

Proyek kluster akan membangun kembali jalan-jalan India dengan standar global. Selain proyek-proyek ini, NHAI juga mempelopori beberapa proyek pemerintah Pusat lainnya, termasuk Bharatmala Pariyojna, yang merupakan perusahaan sepanjang 88.000 km yang akan menghubungkan semua koridor perdagangan dan daerah pedesaan India melalui strip terus-menerus dari jalan-jalan yang maju, dan India-Myanmar - Proyek Thailand Trilateral Highway untuk menghubungkan India, negara-negara anggota ASEAN, dan Asia Selatan.
The National Highways Authority of India (NHAI), sebuah badan otonom Pemerintah India yang beroperasi di bawah naungan Kementerian Transportasi Jalan & Bina Marga India dipercayakan dengan pembangunan dan pemeliharaan Jalan Raya Nasional India. Ada beberapa perkembangan penting selama beberapa tahun terakhir. Artikel ini berbicara tentang semua inisiatif terbaru dan perkembangan NHAI

Related Posts:

0 Response to "Tinjauan Proyek Modernisasi Jalan Raya India"

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung ke blog kami, silahkan berkomentar dengan bijak , Komentar spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan, Thx